Netflix Menyertakan Game Mobile untuk Subscriber (Pelanggan) Mereka

Kamis, 22 Juli 2021 (2 bulan yang lalu) 131 Penayangan

Netflix telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mulai memasukkan video game sebagai bagian dari paket berlangganan (subscribtion) tanpa biaya tambahan.

Dalam pesan mereka kepada investor, dikatakan bahwa itu sudah dalam tahap awal ekspansi ke game dan untuk seluler akan ditambahkan ke platform Netflix terlebih dahulu.

“The time is right to learn more about how our members value games”

Pesan Netflix

Seperti yang mereka sampaikan “Waktunya sudah tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana anggota Netflix menghargai permainan,” kata mereka pada hari Selasa.

Tetapi saham Netflix juga merosot dalam perdagangan setelah jam kerja setelah kehilangan target pada langganan mereka.

Perusahaan yang berbasis di California itu mengatakan pihaknya mengharapkan untuk dapat mendapatkan sebanyak 3,5 juta pelanggan baru dalam 3 (tiga) bulan hingga akhir September, dimana hal itu kurang dari perkiraan 5,86 juta analis.

Covid telah menciptakan beberapa keganjilan dalam pertumbuhan keanggotaan kami (pertumbuhan lebih tinggi pada 2020, pertumbuhan lebih lambat tahun ini), yang sedang berjalan, kata mereka dalam pembaruan keuangan terbarunya.

Pihak Netflix juga mengatakan bahwa mereka akan terus fokus pada peningkatan layanan untuk anggota mereka dan membawakan mereka kisah terbaik dari seluruh dunia.

Sekarang mereka terhitung sudah memiliki total lebih dari 209 juta anggota yang membayar, terlebih setelah melihat lonjakan pendaftaran ketika konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di rumah selama penguncian terkait virus corona.

Namun, pandemi telah terbukti menjadi pedang bermata dua bagi Netflix, karena mengganggu produksi beberapa judul besar.

Mereka mengatakan Covid dan variannya membuat prediksi masa depan menjadi lebih sulit, tetapi dengan sebagian besar produksi berjalan lancar sejauh ini.

Meskipun terjadi perlambatan, dalam tiga bulan hingga akhir Juni, pendapatan perusahaan media streaming digital ini mencapai $7.3 miliar, yakni sekitar 19% lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:   Peneliti Jepang Membuat Ekor Robot agar Orang Tua Tetap Tegak

Laba mereka turun menjadi $ 1,35 miliar dari $ 1,7 miliar pada kuartal sebelumnya, mengutip investasi tambahan dalam meningkatkan aplikasi dan konten non-bahasa Inggris.

Netflix mengatakan akan terus memasukkan lebih banyak uang ke dalam produksi dan ingin “meningkatkan pangsa waktu layar kami di AS dan di seluruh dunia”.

Mengingat bahwa perusahaan menghadapi persaingan yang semakin ketat dari layanan streaming baru yang memasuki pasar, seperti Disney+ atau Amazon Prime, game tentunya juga dapat memberi Netflix penawaran unik, yang dibangun berdasarkan upaya seperti episode interaktif Black Mirror yang disebut “Bandersnatch”.

Analis telekomunikasi independen Paolo Pescatore mengatakan bahwa ini bisa terbukti memerlukan biaya yang besar:

“Perusahaan harus mendedikasikan sumber daya yang signifikan termasuk waktu dan investasi tanpa jaminan kesuksesan.

“Yang pasti, ini adalah permainan jangka panjang karena Netflix harus sangat memikirkan retensi dan keterlibatan.”

Dia juga memperingatkan bahwa persaingan di industri game bahkan lebih ketat dan bisa bertahun-tahun sebelum raksasa streaming itu bisa memantapkan dirinya di pasar tersebut.

Netflix baru-baru ini mengumumkan sejumlah langkah untuk membantu transisinya, seperti mempekerjakan Mike Verdu yang pernah bekerja untuk perusahaan game Electronic Arts (EA) sebagai wakil presiden pengembangan game, serta dilaporkan memperluas kesepakatannya dengan Bridgerton yang merupakan pencipta Shonda Rhimes untuk memasukkan game ke platform mereka.

Tags : , ,

Disarankan untuk Kalian


Atau, Kalian Mungkin Juga Tertarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sitenesia-Bird-Scroll-Up