Gambar Apa Saja Kode Rahasia Atau Secret Code WhatsApp WA Fitur Tersembunyi Serta Tips Dan Trik Yang Terbarunya

Kode Rahasia WA: Apa Saja Fitur Tersembunyi, serta Tips dan Trik WhatsApp Terbarunya?

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    Blog, Trending, TutorialBlog, Trending, Tutorial
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0
  • Dilihat:
    0

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Anda sudah mendapatkan hasil maksimal dari WhatsApp?

Aplikasi perpesanan populer ini digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia setiap hari, tetapi dengan lusinan fitur unik dan peluncuran baru yang terus bermunculan, bisa diasumsikan bahwa ada satu atau dua fitur yang komprehensif yang mungkin luput dari perhatian Anda.

Sebagai contoh, aplikasi yang sering disebut dengan WA (yang merupakan kepanjangan dari WhatsApp) baru-baru ini meluncurkan fitur kode rahasia, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan obrolan dari daftar pesan mereka.

Aplikasi perpesanan ini juga telah menambahkan fungsionalitas tanpa kata sandi dan secara teratur memperbarui platformnya sebagai tanggapan terhadap umpan balik pelanggan.

Dalam postingan kali ini, Anda akan mempelajari beberapa tips dan trik WhatsApp yang dapat membantu Anda tetap terhubung dengan teman dan keluarga dengan lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia selama bertahun-tahun, fitur dan fungsi menarik dari WhatsApp hampir tiada habisnya.

Namun, meskipun Anda telah menggunakannya sejak diluncurkan pada tahun 2009, Anda mungkin tidak mengetahui semua hal yang dapat Anda lakukan dengan WhatsApp.

Berikut beberapa tips, trik, dan kode rahasia yang dapat membantu Anda memanfaatkan WhatsApp secara maksimal.

1. Kode Rahasia (WA atau WhatsApp Secret Code)

Baik, yang pertama yaitu adalah kode rahasiwa WA.

Mari kita mulai dengan fitur terbaru dari WhatsApp yang diluncurkan minggu ini: kode rahasia.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kata sandi tambahan untuk keamanan yang lebih baik.

Lebihnya lagi, Anda dapat menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari tampilan daftar, hanya membuka kuncinya jika Anda memasukkan kode rahasia ke dalam bilah pencarian.

Untuk memanfaatkan kode rahasia, cukup klik obrolan yang ingin Anda sembunyikan, klik ikon tiga titik, ketuk Info grup, dan pilih Kunci obrolan.

Kemudian, di folder Obrolan Terkunci, klik Pengaturan, ketuk Kode Rahasia, dan Anda akan dapat membuat kode rahasia untuk mengakses obrolan tersembunyi ini.

2. Tandai Sebagai Belum Dibaca

Tidak ada yang lebih buruk daripada membuka pesan yang tidak dapat Anda balas sekarang tetapi ingin dibalas nanti.

Lagipula, bagaimana mungkin Anda bisa mengingat pesan tersebut di masa depan tanpa adanya pengingat yang jelas?

Ya! Dengan fitur “Tandai sebagai belum dibaca”, Anda dapat membuat obrolan tetap tebal, meskipun Anda telah membaca pesan terbaru.

Cukup buka daftar obrolan Anda dan klik lama obrolan yang ingin Anda tandai sebagai belum dibaca.

Kemudian, klik ikon tiga titik di sudut dan pilih Tandai sebagai belum dibaca, dan Anda sudah siap.

Benar! Sekarang Anda tidak punya alasan untuk lupa membalas pesan teman Anda!

3. Web WhatsApp (WA Web)

Ketiga, yaitu WA Web.

Aplikasi perpesanan memiliki situs web desktop yang memungkinkan Anda mengakses aplikasi tanpa ponsel, selama Anda mengaturnya terlebih dahulu.

Cukup kunjungi situs Web WhatsApp dan Anda akan diminta untuk mengunduh aplikasi, membuka fungsi kamera di aplikasi, dan memindai kode QR.

Ini akan menghubungkan situs web dengan aplikasi Anda, sehingga Anda dapat mengirim pesan dari kenyamanan komputer Anda.

4. Swipe atau Geser untuk Membalas

Jika Anda ingin membalas pesan tertentu yang ada di rangkaian obrolan, Anda dapat melakukannya dengan mengeklik lama pesan tersebut dan mengeklik tombol balas di bagian atas layar.

Tapi siapa yang punya waktu untuk melakukan semua itu, terutama ketika Anda cukup menggesek atau istilahnya itu swipe ke kanan untuk mendapatkan efek yang sama!

Buka saja obrolan dan temukan pesan spesifik yang ingin Anda balas.

Lalu, seolah-olah Anda sedang mencari gebetan Anda di aplikasi pencari jodoh, cukup geser ke kanan, dan balasannya akan langsung muncul di bilah pesan Anda.

Benar! Tentu saja, ini hanya menghemat satu klik, tapi pikirkan berapa banyak waktu yang bisa Anda hemat dalam jangka panjang.

5. Ubah Wallpaper (Background atau Latar Belakang) Anda

Tidak ada yang lebih baik daripada menambahkan sedikit gaya pada kehidupan sehari-hari Anda, dan WhatsApp memberi Anda kesempatan itu dengan wallpaper yang dapat disesuaikan.

Anda dapat mengubah latar belakang percakapan obrolan yang berbeda agar Anda memiliki kerangka berpikir yang benar sebelum terjun ke obrolan grup.

Untuk menyesuaikan latar belakang Anda, cukup buka obrolan yang ingin Anda ubah, klik ikon tiga titik tepercaya di sudut kanan atas, dan klik Wallpaper.

Kemudian, cukup pilih gambar dari galeri atau unggah gambar Anda sendiri untuk mendapatkan latar belakang khusus untuk obrolan Anda.

6. Pesan yang Hilang

Baik Anda orang yang tertutup atau sedang merencanakan kejutan, menghilangkan pesan dapat menjadi alat yang berguna di aplikasi perpesanan apa pun.

Meskipun Snapchat menjadikan komunikasi semacam ini populer, WhatsApp tentu saja juga mengadopsi fitur tersebut untuk platformnya, dan sangat mudah digunakan.

Sebagai permulaan, klik obrolan yang ingin Anda gunakan untuk menggunakan pesan menghilang. Lalu pergilah ke ikon tiga titik yang sangat keren dan klik Pesan yang menghilang. Anda kemudian akan memilih jangka waktu yang Anda inginkan sebelum pesan hilang, baik 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

7. Sematkan Obrolan

Setiap orang memiliki orang favorit yang perlu mereka ajak ngobrol setiap saat, dan rasanya frustasi jika harus menggulir ke bawah dan harus menemukannya setiap saat.

Dengan kemampuan menyematkan obrolan di WhatsApp, Anda dapat menyimpan obrolan favorit Anda di bagian atas daftar, apa pun yang terjadi, sehingga Anda tidak perlu menggulir lagi.

Untuk menyematkan obrolan, cukup buka daftar obrolan Anda dan klik lama obrolan yang ingin Anda sematkan.

Kemudian, klik ikon pin tekan di bagian atas layar. Ikon pin tekan akan muncul di sebelah kanan obrolan Anda yang dipasangi pin, yang sekarang akan tetap berada di bagian atas daftar Anda, apa pun yang terjadi.

8. Melihat Data Perpesanan

Pernahkah Anda penasaran dengan siapa yang paling sering Anda kirimi pesan?

Atau mungkin Anda hanya ingin melihat berapa banyak foto yang telah Anda kirimkan di aplikasi ini?

WhatsApp adalah tentang membuat data menjadi transparan sekaligus menjaga Anda tetap aman dengan enkripsi end-to-end, sehingga Anda dapat dengan aman melihat data pesan Anda dan mempelajari sedikit tentang diri Anda dalam prosesnya.

Dari halaman daftar obrolan utama, cukup klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan klik Pengaturan.

Gulir ke bawah pada menu Pengaturan hingga Anda sampai ke Penyimpanan dan data dan klik di sana.

Di sana, Anda akan menemukan berbagai pilihan untuk dicek, termasuk Kelola penyimpanan dan Penggunaan jaringan, yang akan memberi Anda beberapa wawasan menarik tentang bagaimana Anda menggunakan aplikasi.

9. Mengirim Pesan Secara Pribadi dalam Obrolan Grup

Jika Anda pernah ingin berbicara secara pribadi dalam obrolan grup, fitur ini seharusnya dapat membantu Anda.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk tetap berada di dalam obrolan grup, tetapi hanya berkomunikasi dengan orang tertentu dalam obrolan grup tersebut, sehingga anggota lain tidak akan melihat apa yang Anda tulis.

Untuk melakukannya, cukup buka obrolan grup yang dimaksud dan klik pesan yang ingin Anda balas.

Daripada menggeser ke kanan atau mengeklik ikon Balas, pergilah ke ikon tiga titik dan klik Balas secara pribadi.

Ini akan membawa Anda ke pesan pribadi dengan pengguna tersebut, tetapi masih memungkinkan Anda untuk membalas pesan obrolan grup.

10. Matikan Tanda Terima Sudah Dibaca

Jika Anda bosan dengan teman dan keluarga yang memanggil Anda karena tidak merespons pesan yang sudah Anda baca dengan jelas, maka WhatsApp memungkinkan Anda untuk mematikan tanda terima sudah dibaca, sehingga tidak ada yang akan tahu apakah Anda benar-benar telah melihat pesan yang mereka kirimkan kepada Anda atau belum.

Cukup klik ikon tiga titik di sudut kanan atas antarmuka beranda dan pilih Pengaturan.

Gulir ke bawah dan klik Privasi dan Anda akan melihat sakelar sakelar untuk mematikan Baca tanda terima.

Matikan, dan Anda akan aman untuk mengabaikan semua pesan yang Anda inginkan.

11. Membisukan Obrolan Grup

Obrolan grup memang menyenangkan, tetapi jujur saja, terkadang obrolan tersebut bisa sedikit berlebihan.

Jika teman Anda sedang dalam pertengkaran sengit atau jika rencana makan malam memakan waktu terlalu lama untuk diselesaikan, Anda bisa membisukan obrolan grup agar Anda tidak dibanjiri notifikasi hingga semuanya beres.

Untuk memanfaatkan fitur ini, cukup pilih obrolan grup yang ingin Anda bisukan dan klik ikon tiga titik yang selalu berguna di sudut kanan atas.

Anda akan melihat tombol Bisukan notifikasi segera tersedia, dan satu klik mudah akan memberi Anda sedikit ketenangan dan kedamaian untuk saat ini.

Іtulah pembahasan mengenaі Kode Rahasia WA: Apa Saja Fitur Tersembunyi, serta Tips dan Trik WhatsApp Terbarunya dari kami. Semoga bermanfaat bagі Anda dan teman-teman Anda ya.

5

( 2 Votes )

5

( 2 Votes )

Gambar Gravatar
Hai, Selamat Datang! Saya adalah Admin Sitenesia. Terima kasih atas kunjungan Anda, temukan kontak website ini di halaman kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *