Teknologi Baru iSIM dalam Menggabungkan Processor dan Kartu SIM

0
Gambar Teknologi ISIM Yang Baru Dapat Menggabungkan Processor Dan Kartu SIM Smartphone Anda
Gambar Teknologi ISIM Yang Baru Dapat Menggabungkan Processor Dan Kartu SIM Smartphone Anda

Apa Teknologi Baru iSIM? Sebagaimana yang kita ketahui, iSIM merupakan aplikasi yang berjalan di kartu sim Anda. Kedua aplikasi bertanggung jawab (antara lain) untuk melakukan prosedur keamanan seperti mengotentikasi jaringan. Mereka juga membawa identitas dan kunci keamanan Anda yang digunakan untuk mengenkripsi informasi yang dikirimkan melalui udara.

iSIM membawa banyak informasi (file) yang digunakan dalam protokol SIP seperti IP Multimedia Private Identity (IMPI), domain, IP Multimedia Public Identity (IMPU) dan kunci cypher (digunakan untuk mengenkripsi informasi. Jadi, aplikasi ini digunakan untuk SIP/Prosedur IMS.

Sedangkan uSIM tidak memiliki informasi seperti itu. Sebagai gantinya, ia memiliki kunci IMSI, SPN, Cyphering, dan Authentication yang digunakan selama pendaftaran di jaringan UMTS / LTE. Secara sederhana, iSIM digunakan selama prosedur SIP/IMS selama uSIM digunakan selama prosedur NAS/RRC/MM/GMM.

Meski begitu, Kami percaya bahwa Anda tidak memerlukan iSIM untuk mendaftar di IMS (dan melakukan panggilan VoLTE). 3GPP mendefinisikan standar yang memungkinkan untuk membuat IMPI/IMPU menggunakan kunci dari USIM Anda.

Bahkan kemudian, seperti yang Kami amati, sebagian besar operator jaringan mengganti SIMCard lama mereka yang hanya memiliki aplikasi USIM dengan SIMCard baru yang memiliki kedua aplikasi (karena mereka dapat hidup berdampingan dalam SIMCard yang sama).

Pabrikan dari Smartphone telah berusaha mengurangi ukuran perangkat mereka sejak pertama kali masuk ke pasar. Memang, beberapa orang berspekulasi keputusan Apple “berani” untuk melepaskan jack Headphone dari ponsel mereka sebagian akibat dari tren ini.

Sekarang, perancang chip ARM mungkin telah menemukan cara untuk mendorong amplop lebih jauh. Menurut The Verge, perusahaan telah merancang komponen baru yang disebut “iSIM” yang bertujuan untuk mengemas kartu SIM ke dalam chip yang sama dengan prosesor. Komponen yang dilaporkan hanya memakan “sepersekian milimeter kuadrat” dibandingkan dengan kartu SIM saat ini yang cenderung sekitar 12,3mm x 8,8mm dalam ukuran keseluruhan.

Lihat Juga :  Tencent Meluncurkan WeChat untuk Driver di Cina

Teknologi Baru dapat iSIM Menggabungkan Prosesor dan Kartu SIM Smartphone Anda menjadi Satu Komponen

Gambar Teknologi Baru ISIM Yang Canggih
Gambar Teknologi Baru ISIM Yang Canggih

Secara alami, seiring dengan semakin kecilnya perangkat terkain Teknologi Baru iSIM ini, pengemasan perangkat keras yang semakin kuat di dalamnya menjadi tugas yang cukup sulit. Dengan demikian, inovasi seperti ini dapat terbukti hampir esensial untuk kesehatan industri di masa depan.

Ruang yang akan dibebaskan iSIM dapat memungkinkan baterai yang lebih besar, bahkan telepon yang lebih tipis, kapasitas RAM tambahan atau perangkat keras seluler yang lebih kuat secara keseluruhan. Selain itu, produsen kartu dapat menghemat sedikit uang. Alih-alih mengeluarkan “puluhan sen” per kartu, mereka dilaporkan dapat membayar “sen satu digit” untuk perangkat keras iSIM.

Dengan semua itu, patut dicatat bahwa keberadaan iSIM dan Teknologi Baru iSIM ini semata-mata tidak terlalu berarti. Ini hanya akan membuat dan membuka jalan ke perangkat “Internet of Things” yang lebih kecil untuk memulai dan ARM masih akan membutuhkan pemain industri smartphone besar untuk melompat ke atas untuk iSIM untuk memulai dengan perangkat mobile yang akan datang. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar