Dikonfirmasi! Percakapan dengan Google yang Anda Katakan tidak Private

0
Ilustrasi Percakapan Dalam Internet Sebagai Gambar Percakapan Dengan Google Yang Tidak Private
Ilustrasi Percakapan Dalam Internet Sebagai Gambar Percakapan Dengan Google Yang Tidak Private

Membahas mengenai Percakapan Anda dengan Google yang tidak Private. Awal-awal bulan ini, Amazon secara resmi mengkonfirmasi bahwa percakapan para penggunanya dengan Alexa tidak pernah dihapus sepenuhnya. Sekarang sebuah laporan baru terungkap yang tidak melukis saingannya yaitu Google, secara positif.

Menurut The Verge, yang mengutip sebuah laporan oleh penyiar berita Belgia, “bagaimana kontraktor membayar untuk menyalin klip audio yang dikumpulkan oleh Asisten AI Google dapat akhirnya mendengarkan informasi sensitif tentang pengguna, termasuk nama, alamat, dan detail tentang kehidupan pribadi mereka”.

Sesuai laporan oleh VRT NWS, mereka meninjau lebih dari 100 rekaman terkait dengan asisten Google dan menemukan bahwa 153 di antaranya direkam secara tidak sengaja. Bahkan rekaman itu terdengar oleh kontraktor. Laporan lebih lanjut mengutip seorang kontraktor yang mengatakan kepada penyiar daripada setiap minggu, ia menyalin sekitar 1.000 klip audio Google Assistant. Banyak dari rekaman itu, sesuai dengan kontraktor, bersifat pribadi dan dia bisa mendengar semuanya.

Dalam laporan sebelumnya oleh Wired, Google telah mengklarifikasi bahwa hanya 0,2% dari rekaman Asisten Google dari percakapan dengan Google yang sebenarnya ditranskripsi oleh pekerja manusia. Google, sejauh ini, belum mengomentari laporan tersebut.

Percakapan dengan Google yang Anda Katakan tidaklah Private (Pribadi)?

Ilustrasi Gambar Percakapan Dengan Google
Ilustrasi Gambar Percakapan Dengan Google

Awal bulan ini, wakil presiden Amazon untuk kebijakan publik, Brian Huseman menanggapi surat Senator AS di mana ia mengklarifikasi bahwa perusahaan “menyimpan rekaman suara dan transkrip pelanggan sampai pelanggan memilih untuk menghapusnya.”

Lebih lanjut menjelaskan apa dan bagaimana Alexa menyimpan atau menyimpan data, Huseman menulis dalam surat itu, “Ketika seorang pelanggan menghapus rekaman suara, kami menghapus transkrip yang terkait dengan akun pelanggan dari kedua permintaan pelanggan dan respons Alexa. Kami sudah menghapus transkrip-transkrip atau Transcripts tersebut dari semua sistem penyimpanan utama Alexa, dan kami memiliki upaya berkelanjutan untuk memastikan transkrip-transkrip tersebut tidak tetap dalam sistem penyimpanan lain Alexa.

Lihat Juga :  Tencent Meluncurkan WeChat untuk Driver di Cina

Jadi, percakapan pengguna dengan asisten berbasis suara digital seperti Alexa dan Google Asisten tidak Private atau benar-benar pribadi. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar