Inilah 11 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Merasa Anda Tidak Cukup Baik!

0
Ilustrasi Gambar Ketika Anda Sedang Merasa Anda Tidak Cukup Baik
Ilustrasi Gambar Ketika Anda Sedang Merasa Anda Tidak Cukup Baik

Seperti apa rasanya saat Anda Merasa Anda Tidak Cukup Baik? Sudahkah Anda berjuang melawan perasaan tidak berharga? Terlepas dari tuntutan situasi apa pun, apakah Anda merasa tidak cukup baik? Jika Anda merasakannya, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Anda tidak sendirian. Faktanya, kita semua terlibat bersama. Kami sangat merasakan setiap individu menghadapi fase ini ketika hidup mengajukan pertanyaan yang sangat sulit. Dan hanya karena kita tidak dapat menjawab setiap pertanyaan yang tidak terduga, kebanyakan dari kita mengembangkan perasaan putus asa.

Tetapi apakah Anda tidak berpikir, menikmati situasi yang menguntungkan dan menyerah pada yang tidak menguntungkan adalah pertanyaan yang menarik tentang ketangguhan mental Anda? Yang mengejutkan Anda adalah Waktu pengujian ini sangat penting untuk transformasi Anda menjadi individu yang lebih kuat dan positif. Atau yang lain, hidup hanya berjalan tanpa eksplorasi, tanpa kegembiraan. Terus terang, merasa tidak cukup baik tentang diri Anda dapat membuat Anda atau menghancurkan Anda. Kami yakin Anda ingin menyapu awan gelap yang melayang di atas Anda. Apakah Anda siap untuk tantangan? Berikut ini adalah 11 hal yang harus dilakukan ketika Anda merasa tidak cukup baik.

11 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Anda Merasa Anda Tidak Cukup Baik

Ilustrasi Gambar Saat Anda Merasa Anda Tidak Cukup Baik
Ilustrasi Gambar Saat Anda Merasa Anda Tidak Cukup Baik

1. Berhenti Membandingkan dan Bersaing dengan Orang Lain

Setiap orang terhubung secara berbeda. Tetapi masalah dengan sebagian besar dari kita adalah dalam upaya untuk menjadi orang lain, kita kehilangan orisinalitas kita. Dengan itu, kita kehilangan kualitas integral atau Cinta Diri.

Perbandingan yang tidak pernah berakhir dengan orang-orang cukup destruktif untuk membangkitkan rasa tidak berharga. Jadi tolong berhenti membunuh keunikan Anda untuk menjadi seperti orang lain karena Anda tidak bisa. Semakin Banyak Kita Membandingkan Diri dengan Orang Lain, maka semakin banyak kita akan merasa kalah. Mari kita hindari persaingan dengan orang lain sehingga kita menghasilkan yang terbaik dari kita. Dengan cara ini, Anda pasti akan mencegah diri dari menyerah ke posisi terendah Anda.

2. Ingat Prestasi dan Pencapaian Masa Lalu Anda

Jika Anda dapat merasa bahwa Anda tidak cukup baik, percayalah, Anda cukup mampu untuk merasa bangga dengan diri sendiri. Setiap emosi positif dari buku memori Anda dapat mengangkat keadaan pikiran Anda dan meremajakan Anda.

Lihat Juga :  Ini 7 Cara Menggunakan Catatan Kertas Tempel (Sticky Notes) agar Membaca dan Belajar Produktif!

Lebih baik dikatakan daripada dilakukan, Kami tahu bahwa merupakan hal yang sulit untuk berpikir positif di bawah pengaruh negatif. Tapi itu hanya inisiasi yang diperlukan untuk menciptakan basis dan dasar yang kuat untuk penyelamatan masalah Anda. Baik itu hal terkecil, Rasa Pencapaian Masa Lalu Anda akan menghilangkan perasaan tidak berguna yang Anda rasakan. Jadi, aktifkan pengingat positif Anda. Ini adalah penangkal yang sempurna.

3. Berhenti Berpikir untuk Beberapa Saat

Untungnya, ini tidak sesulit seperti kedengarannya. Pikiran merupakan hal yang kuat, dan dalam beberapa detik saja, pikiran dapat meningkatkan atau menghancurkan suasana hati kita karena kepercayaan yang mengintai perasaan kita. Jadi, setiap kali Anda merasa Anda tidak cukup baik, ingatlah hanya frekuensi dan kualitas pikiran yang perlu diubah, bukan Anda.

Semua orang pasti mengalami masa-masa sulit di mana Anda tidak dapat berbuat banyak untuk mengubahnya. Pendekatan terbaik untuk mengatasinya adalah membiarkan fase ini berlalu tanpa terlalu banyak berpikir. Jadi, lain kali Anda merasa Anda tidak cukup baik, ingatkan diri Anda untuk Berhenti Berpikir untuk Beberapa Saat!

4. Tunjukkan Emosi Negatif

Tidak hanya emosi positif, mengekspresikan Emosi Negatif merupakan hal yang sangat penting. Menunjukan Negativitas adalah cara tercepat untuk melepaskan beban diri dari kesedihan karena Anda merasa tidak cukup baik. Sederhananya, setiap kali Anda merasakan ada sesuatu yang tidak benar di sekitar atau di dalam diri Anda, Bicaralah! Mungkin membutuhkan keberanian yang banyak di awal. Tenggelamlah dalam pikiran Anda dan pikirkan bahwa yang diperlukan hanyalah satu langkah yang berani.

Segera setelah Anda berbicara, Anda akan merasa tidak hanya melepaskan perasaan tidak berharga tetapi juga menyalakan kembali kepercayaan diri dan harga diri Anda. Terkadang, lebih baik mengatakan tidak daripada mengatakan “ya” saja dan dihancurkan di bawah tekanan karena kemungkinan menghasilkan output yang buruk atau mengecewakan sebuah permintaan.

5. Pilih Orang yang Tepat untuk Berbagi

Ini merupakan hal yang penting atau bisa membuat Anda semakin merasa semakin tenggelam dan tidak cukup baik jika Anda salah memilihnya. Anda tidak bisa mengungkap emosi murni tanpa filter Anda di depan semua orang. Hal itu terjadi karena, ketika Anda mengharapkan sebuah bahu untuk bersandar yang sebenarnya tidak untuk Anda, efek perasaan tidak berguna Anda dapat mengintensifkan dan memperparah rasa sakit Anda.

Jadi pastikan Anda membuang perasaan dari masa-masa sulit Anda kepada Orang yang Tepat yang mengenal Anda dengan baik yang bisa Anda percayai. Tapi tolong pastikan Anda berbagi. Anda mungkin tidak mendapatkan saran yang tepat tetapi pasti kekuatan untuk melepaskan masa-masa sulit.

Lihat Juga :  Ini 7 Cara Menggunakan Catatan Kertas Tempel (Sticky Notes) agar Membaca dan Belajar Produktif!

6. Setiap Tindakan Berbelas Kasih dapat Meremajakan Anda

Kata Compassion secara harfiah berarti “menderita bersama”. Di antara para peneliti terkait hal emosi, hal itu didefinisikan sebagai perasaan yang muncul ketika Anda dihadapkan dengan penderitaan orang lain dan merasa termotivasi untuk meringankan penderitaan itu.

Ya, salah satu cara terbaik untuk membangkitkan kembali diri Anda yang lebih tinggi adalah dengan membangkitkan dan Berbelas Kasih dengan orang lain. Ketika Anda memenuhi kebutuhan emosional atau finansial orang lain, hal itu tidak hanya membuat mereka tersenyum, tetapi juga membuat Anda merasa puas. Cobalah! Kapan pun Anda merasa tidak cukup baik tentang diri sendiri, cobalah untuk berbelas kasih. Jangan pernah menahan diri jika Anda cukup mampun untuk mencukupi kehidupan orang lain. Setiap tindakan semacam itu cukup bagus untuk memberikan sesuatu yang Anda cari.

7. Fokuslah pada Proses daripada Hasil

Apakah Anda sering berpikir tentang harta yang ada pada kesuksesan sebelum mencapai suksesnya? Ini adalah sindrom umum dengan banyak orang di dunia materialistis yang serba cepat ini. Orang memikirkan nama, ketenaran, kemewahan yang melekat pada kesuksesan sehingga ketika mereka kembali ke kenyataan, hal tersebut justru mengarah kepada rasa frustrasi dan ketidaksabaran. Orang akan kehilangan fokus yang berdampak buruk terhadap pelaksanaan proses dari kesuksesan tersebut.

Mengapa? Pikiran Anda menolak untuk bertahan karena telah merasakan kesuksesan dalam imajinasi. Kemudian, rasa tidak aman meresap untuk memprovokasi pemikiran Anda tidak cukup baik. Yang harus Anda lakukan? Cobalah untuk menahan godaan untuk terlalu banyak berpikir tentang kesuksesan dengan mengembangkan kontrol diri. Anda juga perlu memahami bahwa adalah hal yang normal dan terjadi pada hampir setiap individu. Jangan menyusahkan diri Anda sendiri, ambillah istirahat. Hanya masalah waktu Anda akan kembali ke jalurnya, Fokuslah pada Proses daripada Hasil!

8. Berolahraga

Anda Sedang Merasa tidak cukup baik? Sebagian besar waktu, sesi latihan kecil adalah segala yang Anda butuhkan untuk mendorong diri Anda kembali ke kehidupan Anda. Segala bentuk Olahraga tidak hanya membantu mendetoksifikasi tubuh Anda tetapi juga melepaskan hormon kebahagiaan dalam pikiran Anda.

Anda tidak perlu pergi ke gym setiap kali, ada banyak latihan untuk membantu Anda tetap di jalur dari rumah. Tubuh dan pikiran yang sehat adalah kombinasi terbaik untuk pulih dari posisi terendah Anda dengan cepat. Jangan hanya berpikir, mulailah!

9. Berhenti Memenuhi Harapan Orang yang Tidak Perlu

Apakah Anda selalu berusaha memenuhi harapan orang lain pada Anda? Jika ya, Anda sedang menggali kuburan Anda sendiri. Tidak hanya Anda akan kehilangan orang, tetapi Anda juga akan kehilangan individualitas Anda. Pernahkah bertanya-tanya berapa lama Anda bisa bertahan? Tidak cukup lama! Jika terus seperti itu, Anda tidak akan bisa menghargai prioritas Anda. Hal tersebut pasti membangkitkan perasaan tidak berguna.

Lihat Juga :  Ini 7 Cara Menggunakan Catatan Kertas Tempel (Sticky Notes) agar Membaca dan Belajar Produktif!

Untuk menghilangkannya hal itu, perlihatkan pikiran Anda sendiri daripada hidup dalam ketakutan dan terpapar karena Memenuhi Harapan Orang Lain. Kami yakin Anda tidak dapat menyangkal ekspektasi semua orang terhadap Anda tetapi jelaslah tentang perbedaan antara mengambil tanggung jawab penting dan menjadi boneka orang lain.

10. Berhenti Percaya pada Profil Media Sosial

Seberapa sering Anda melihat gambar tersenyum yang diposting di Media Sosial? Bisakah Anda mengidentifikasi rasa patah hati di balik senyum itu? Tidak akan pernah, dan di sinilah Anda akan kehilangan rasa percaya.

Ironisnya adalah kapan pun Anda merasa tidak nyaman dengan diri sendiri, sebagian besar dari kita secara tidak sadar menghabiskan waktu lama di telepon untuk menggulir Media Sosial. Banyak senyum tipuan yang ada di sekitar Anda dan rasa komparatif mengikutinya. Tolong hentikan sekarang! Gunakan Media Sosial dengan bijak. Jangan biarkan hal itu merusak pikiran Anda.

11. Berhenti Mengkritik Kehidupan dan Mulai Menghargainya

Apakah Anda diberkati dan diberkahi dengan kebutuhan dasar kehidupan yang dibutuhkan untuk memenuhi syarat kebahagiaan seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal? Jika Anda seberuntung ini, Anda melebihi sebagian besar populasi dunia.

Jadi, setiap kali Anda merasa Anda tidak cukup baik, Berhenti Mengkritik Kehidupan dan mulailah menghargai hidup Anda untuk semua berkat yang dianugerahkan kepada Anda. Ya, bersyukurlah! Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat gambaran dan pandangan yang lebih besar. Anda beradaptasi dengan situasi yang menuntut dengan lebih baik.

Selalu ingat, hanya ketika Anda menerima posisi terendah dan terpuruk, sikap positif Anda akan menghadapinya dengan lebih baik.

Kesimpulan

Mari kita simpulkan dengan melihat sisi positifnya! Anda seorang individu pemberani memiliki nyali untuk menerima sesuatu yang salah dengan Anda. Tidak hanya itu, Anda siap memperbaikinya.

Semua kehidupan adalah puncak dan lembah. Jangan biarkan anda berada pada puncak yang terlalu tinggi dan lembah yang terlalu rendah


sitenesia.com

Jika Anda merasa tidak cukup baik, itu artinya hasil bagi perasaan Anda bekerja dengan baik. Dan itu luar biasa! Satu-satunya kekhawatiran adalah pikiran negatif yang tidak terkendali yang membuat Anda menjauh dari kepositifan.

Yang perlu Anda lakukan adalah memperlambat proses berpikir dan secara bertahap membangkitkan kembali diri positif Anda. Selalu ingat, setiap kali Anda merasa sedih, Anda harus menangani diri Anda sendiri dengan cinta dan penuh perhatian ekstra.

Penutup

Tidak ada hal yang permanen, semua juga akan berlalu. Ambil rasa tersebut sebagai kesempatan karena ketika Anda berpikir Anda berada di ambang kekalahan, hal itu sebenarnya adalah panggilan awal untuk Anda sebelum kemenangan! Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar