Inilah Kenapa Pengguna Mengalami Masalah dengan Google Search!

0
Gambar Kenapa Beberapa Pengguna Mengalami Masalah Dengan Google Search
Gambar Kenapa Beberapa Pengguna Mengalami Masalah Dengan Google Search

Apa itu Google Search?

Kenapa Beberapa Pengguna Mengalami Masalah dengan Google Search? Sebelum itu, Google Search yang juga disebut sebagai Google Web Search atau hanya Google, adalah mesin pencarian web yang dikembangkan oleh Google LLC. Ini adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di World Wide Web di semua platform, dengan pangsa pasar 92,62% pada Juni 2019, menangani lebih dari 5,4 miliar pencarian setiap hari.

Urutan hasil pencarian yang dikembalikan oleh Google sebagian didasarkan pada sistem peringkat prioritas yang disebut “PageRank”. Google Search juga menyediakan banyak opsi berbeda untuk pencarian yang disesuaikan, menggunakan simbol untuk memasukkan, mengecualikan, menentukan atau memerlukan perilaku pencarian tertentu, dan menawarkan pengalaman interaktif khusus, seperti status penerbangan dan pelacakan paket, ramalan cuaca, mata uang, konversi unit dan waktu, kata definisi, dan banyak lagi.

Kenapa Pengguna Google Mengalami Masalah dengan Google Search

Ilustrasi Gambar Kenapa Beberapa Pengguna Mengalami Masalah Dengan Google Search
Ilustrasi Gambar Kenapa Beberapa Pengguna Mengalami Masalah Dengan Google Search

Google Search menghadapi beberapa masalah pengindeksan karena pengguna dari beberapa belahan dunia termasuk India, menghadapi masalah untuk menemukan konten baru di Internet, hasil pencarian terbaru tidak muncul. Raksasa mesin pencari itu mengunjungi situs microblogging Twitter untuk mengkonfirmasi masalah pada hari Kamis.

“Kami mengetahui laporan masalah pengindeksan yang memengaruhi beberapa situs yang dimulai lebih awal hari ini. Kami akan memberikan pembaruan lain ketika kami memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan” tulis berita raksasa mesin pencari itu, Google Webmaster, tweeted. Lebih lanjutnya mereka menjelaskan masalah tweet Google menyebutkan bahwa timnya telah mengidentifikasi masalah dalam alat Inspeksi URL dalam Search Console, yang mengacaukan pengindeksan.

“Kami sarankan menunggu masalah ini diselesaikan, dan kemudian memeriksa URL nanti. Terima kasih atas kesabaran Anda dan maaf atas ketidaknyamanan ini,” di Tweet oleh Google Webmaster. Sementara itu, pengguna dari seluruh dunia terutama orang-orang yang pekerjaannya sangat bergantung pada pengindeksan Google dibawa ke Twitter dan menyatakan kekecewaan mereka atas masalah ini.

Lihat Juga :  Robot akan Membantu Disabilitas pada Olimpiade Tokyo 2020

“Kami terkena dampak di Perancis @20Minutes. Ini adalah masalah yang sangat besar untuk surat kabar (perusahaan)” via Tweet seorang SEO Pro mengenai masalah dengan Google Search. “Tolong perbaiki secepatnya karena beberapa merek dari salah satu situs web klien saya tidak diindeks meskipun Google menyebutkan bahwa ada yang diindeks menunggu dan semoga ini akan segera diperbaiki,” tulis Tweet lain.

Setelah hampir enam jam mengidentifikasi bug, Google Webmaster memperbarui para pengguna melalui tweet lain. “Sebagian besar masalah ini telah diatasi khususnya, alat Pemeriksaan URL harus berfungsi normal lagi. Kami saat ini masih bekerja untuk menyelesaikan masalah yang tersisa dan akan memperbarui di sini setelah kami memiliki lebih banyak untuk dibagikan,” via Twitter.

Sampai sekarang, detail tentang berapa banyak wilayah global yang terpengaruh dengan bug Google Search yang menyebabkan Pengguna mengalami masalah dengan Google Search dan jika bug telah sepenuhnya diurus, masih belum diketahui. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar