Ini Malware Paling Berbahaya yang Bisa Menyerang Android Anda!

0
Ilustrasi Gambar Malware Paling Berbahaya Yang Bisa Menyerang Android Anda
Ilustrasi Gambar Malware Paling Berbahaya Yang Bisa Menyerang Android Anda

Apa itu Malware?

Malware paling Berbahaya? Seperti yang kita ketahui, Malware atau “perangkat lunak jahat” adalah istilah umum yang menjelaskan program atau kode jahat apa pun yang berbahaya bagi sistem. Bermusuhan, mengganggu, dan sengaja jahat, malware berusaha untuk menyerang, merusak, atau menonaktifkan komputer, sistem komputer, jaringan, tablet dan perangkat seluler, seringkali dengan mengambil kontrol parsial atas operasi perangkat. Seperti flu manusia, yang mengganggu fungsi normal.

Malware adalah tentang menghasilkan uang dari Anda secara ilegal. Meskipun malware tidak dapat merusak perangkat keras fisik sistem atau peralatan jaringan (dengan satu pengecualian yang diketahui lihat bagian Google Android di bawah), malware dapat mencuri, mengenkripsi, atau menghapus data Anda, mengubah atau membajak fungsi komputer inti, dan memata-matai aktivitas komputer Anda tanpa sepengetahuan atau izin Anda.

Malware Paling Berbahaya yang Bisa Menyerang Android Anda

Gambar Malware Paling Berbahaya Yang Bisa Menyerang Android Anda
Gambar Malware Paling Berbahaya Yang Bisa Menyerang Android Anda

Bayangkan aplikasi yang terinstal di ponsel Android Anda tanpa sepengetahuan Anda dan memindai data pribadi Anda, mencatat semua yang Anda ketik, mengklik foto dan video secara diam-diam, memindai setiap aplikasi, riwayat aplikasi, dan detail lokasi.

Pada dasarnya, apa pun yang Anda lakukan pada ponsel Android Anda yang dikompromikan dibagikan dengan orang yang menanam malware. Kedengarannya seperti mimpi buruk? Perusahaan keamanan seluler Lookout telah menemukan malware Android yang persis melakukan hal-hal yang disebutkan.

Malware yang diberi nama sebagai Monokle yang dikatakan Malware Paling Berbahaya, perusahaan mengklaim bahwa itu adalah perusahaan yang berbasis di Rusia, Pusat Teknologi Khusus. Menariknya, Monokle bukan hanya sebuah malware. Bahkan, itu adalah seperangkat alat “surveillanceware” kustom Android.

“Lookout menemukan Monokle pada tahun 2018 dan penelitian kami menunjukkan bahwa alat ini adalah bagian dari serangkaian kampanye yang ditargetkan dan dikembangkan oleh St. Petersburg, perusahaan yang berbasis di Rusia, Special Technology Center, Ltd. (STC), yang terkenal karena menyediakan dukungan material kepada GRU dalam campur tangannya dalam pemilihan Presiden AS 2016″, kata perusahaan keamanan seluler dalam sebuah posting blog.

Baca Juga :  Logo Apple News Mirip Logo DOTA 2! Apa Pendapat Para Fans DOTA 2?

Menariknya, malware ini sangat bertarget dan dapat digunakan untuk mengintip orang-orang tertentu, menjadikannya salah satu malware Android paling berbahaya belakangan ini. “Monokle memiliki fungsi Remote Access Trojan (RAT), menggunakan teknik exfiltrasi data lanjutan dan memiliki kemampuan untuk menginstal sertifikat yang ditentukan penyerang ke toko sertifikat tepercaya pada perangkat yang terinfeksi yang akan memfasilitasi serangan man-in-the-middle (MITM)”, Jelas para peneliti.

Ini adalah sesuatu yang diklaim para peneliti “belum pernah terlihat di alam liar sebelumnya”. Pada catatan terkait, “Malware” serupa lainnya yang disebut Pegasus yang dibuat oleh perusahaan Israel bernama NSO Group sekarang diklaim telah mendapat pembaruan atau Update. Sebuah laporan oleh Financial Times sekarang mengklaim bahwa versi terbaru Pegasus telah dirilis yang bahkan lebih kuat dan dapat mencuri data Anda yang tersimpan di server Google, Facebook, Microsoft, Amazon dan bahkan Apple iCloud. Pegasus diklaim hanya dijual kepada agen pemerintah oleh perusahaan tetapi ada juga contoh penyalahgunaan. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar