Google Memindahkan Produksi Smartphone Pixel ke Negara Vietnam

0
Ilustrasi Gambar Google Yang Akan Memindahkan Produksi Smartphone Pixel Mereka Ke Negara Jepang
Ilustrasi Gambar Google Yang Akan Memindahkan Produksi Smartphone Pixel Mereka Ke Negara Jepang

Google akan memindahkan produksi Smartphone Pixel ke Negara Vietnam. Alphabet Inc Google mengalihkan produksi ponsel Pixel ke Vietnam dari Cina mulai tahun ini karena membangun rantai pasokan murah di Asia Tenggara, harian bisnis Nikkei melaporkan pada hari Rabu.

Apa itu Google Pixel?

Google Pixel adalah merek perangkat elektronik konsumen yang dikembangkan oleh Google yang menjalankan Chrome OS atau sistem operasi Android. Merek Pixel itersebut diperkenalkan pada Februari 2013 dengan Chromebook Pixel generasi pertama. Garis Pixel mencakup laptop, tablet, dan ponsel cerdas, serta beberapa aksesori.

Google mengumumkan smartphone Pixel generasi pertama, Pixel dan Pixel XL, pada 4 Oktober 2016 selama acara #MadeByGoogle. Google menekankan kamera pada dua ponsel, yang berperingkat sebagai kamera smartphone terbaik di DxOMarkMobile dengan 90 poin sampai HTC merilis U11, yang juga mencetak 90 poin. Yang mana sebagian besar disebabkan oleh optimasi perangkat lunak seperti HDR+. Telepon Pixel juga termasuk penyimpanan cloud tanpa batas untuk gambar di Foto Google dan, untuk perangkat yang dibeli langsung dari Google, sebuah bootloader yang tidak bisa dibuka.

Perusahaan Google yang Akan Memindahkan Produksi Smartphone Pixel Mereka ke Negara Vietnam

Gambar Google Yang Akan Memindahkan Produksi Smartphone Pixel Mereka Ke Negara Jepang
Gambar Google Yang Akan Memindahkan Produksi Smartphone Pixel Mereka Ke Negara Jepang

Langkah ini dilakukan karena biaya tenaga kerja meningkat di Cina bersama dengan tekanan tambahan dari kenaikan tarif karena ketegangan perdagangan Tiongkok-AS yang sedang berlangsung. Raksasa Internet A.S. ini berencana untuk memindahkan sebagian besar perangkat kerasnya yang terikat di Amerika keluar dari Cina, termasuk telepon Pixel dan pengeras suaranya, Google Home, kata Nikkei.

Perusahaan berencana untuk mengirim sekitar 8 juta menjadi 10 juta smartphone tahun ini, dua kali lipat dari tahun lalu, menjadikan Vietnam bagian penting dari dorongan Google untuk pertumbuhan di pasar smartphone, surat kabar itu menambahkan. Google akan mengalihkan beberapa produksi telepon Pixel 3A ke Vietnam sebelum akhir tahun ini, Nikkei melaporkan mengutip sumber.

Baca Juga :  Gerakan Pola Smartphone dapat Mempredeksi Kepribadian Anda

Untuk Smart Speaker atau Speaker Cerdasnya, beberapa produksi kemungkinan akan dipindahkan ke Thailand tetapi pengembangan produk baru perusahaan dan produksi awal untuk jajaran perangkat kerasnya masih akan di Cina, kata surat kabar itu.

Google tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang masalah ini, di luar jam kerja reguler. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar