Gerakan Pola Smartphone dapat Mempredeksi Kepribadian Anda

0
Ilustrasi Gambar Gerakan Pola Smartphone Yang Dapat Memprediksi Kepribadian Anda
Ilustrasi Gambar Gerakan Pola Smartphone Yang Dapat Memprediksi Kepribadian Anda

Apa itu Smartphone?

Benarkan Gerakan Pola Smartphone dapat Memprediksi Kepribadian Anda? Seperti yang kita ketahui, Smartphone adalah ponsel dengan fitur yang sangat canggih. Smartphone tipikal memiliki tampilan layar sentuh resolusi tinggi, konektivitas WiFi, kemampuan menjelajah Web, dan kemampuan untuk menerima aplikasi canggih. Sebagian besar perangkat ini berjalan di salah satu dari sistem operasi seluler yang populer ini seperti Android, Symbian, iOS, BlackBerry OS dan Windows Mobile.

Gerakan Pola Smartphone dapat Memprediksi Kepribadian Anda berdasarkan Penelitian

Ilustrasi Penggunaan Smartphone Sebagai Gambar Gerakan Pola Smartphone Yang Dapat Memprediksi Kepribadian Anda
Ilustrasi Penggunaan Smartphone Sebagai Gambar Gerakan Pola Smartphone Yang Dapat Memprediksi Kepribadian Anda

Gerakan Pola Smartphone dapat Memprediksi Kepribadian Anda, kata peneliti yang menggunakan data dari akselerometer ponsel, sensor kecil yang melacak pergerakan ponsel untuk penghitungan langkah dan aplikasi lain untuk memprediksi kepribadian orang.

“Aktivitas seperti seberapa cepat atau seberapa jauh kita berjalan, atau ketika kita mengangkat telepon pada malam hari, sering mengikuti pola dan pola-pola ini mengatakan banyak tentang tipe kepribadian kita”

Kata Flora Salim, Associate Professor di RMIT University di Australia dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal IEEE Explore.


Sebelum Penelitian dari Gerakan Pola Smartphone dapat Memprediksi Kepribadian, Studi sebelumnya telah memprediksi tipe kepribadian menggunakan panggilan telepon dan log aktivitas olahpesan, tetapi penelitian ini menunjukkan penambahan data accelerometer meningkatkan akurasi.

Studi sebelumnya telah memprediksi tipe kepribadian menggunakan panggilan telepon dan log aktivitas olahpesan, tetapi penelitian ini menunjukkan penambahan data accelerometer meningkatkan akurasi.

Aktivitas fisik terbukti memiliki korelasi kuat dengan kepribadian manusia. Oleh karena itu, para peneliti menganalisis fitur aktivitas fisik dari dimensi yang berbeda seperti dispersi, keanekaragaman, dan keteraturan. Hasilnya dianalisis sesuai dengan 5 (lima) ciri kepribadian besar, yaitu:

  • Extraversion; seberapa energik, mudah bergaul dan banyak bicara diri Anda
  • Openness; seberapa penasaran dan inventif Anda
  • Agreeableness: betapa ramah dan berbelas kasih, daripada curiga dan memusuhi Anda terhadap orang lain
  • Conscientiousness: seberapa terorganisir, efisien dan hati-hati Anda
  • Neuroticism: seberapa gugup dan sensitif, daripada percaya diri dan aman Anda
Baca Juga :  Apple Car Tiba! Ini yang Mungkin Menjadikan Bukti Terbesar dari Apple

Menurut para peneliti, temuan utama menunjukkan bahwa orang-orang dengan gerakan yang konsisten pada malam hari kerja pada umumnya lebih tertutup sementara ekstrovert menunjukkan pola yang lebih acak.

Temuan ini juga menunjukkan bahwa pertemuan dengan orang yang berbeda dan mengambil opsi yang tidak direncanakan, orang yang setuju memiliki pola aktivitas yang lebih acak dan lebih sibuk di akhir pekan dan malam hari daripada yang lain. Mereka juga menemukan bahwa wanita yang ramah dan penuh kasih sayang membuat lebih banyak panggilan keluar daripada orang lain. Orang yang berhati nurani dan terorganisir tidak cenderung untuk sering menghubungi orang yang sama dalam waktu singkat.

Wanita yang sensitif atau neurotik sering memeriksa ponsel atau Smartphone mereka atau bergerak dengan ponsel mereka secara teratur hingga malam dan lewat tengah malam. Laki-laki yang sensitif atau neurotik melakukan yang sebaliknya, kata penelitian itu. Menurut penelitian, orang yang lebih inventif dan penasaran cenderung membuat dan menerima panggilan telepon lebih sedikit dibandingkan yang lain. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar