Facebook Meluncurkan Tab Berita pada Tahun Ini Nanti

0
Gambar Aplikasi Facebook Yang Akan Meluncurkan Tab Berita Nanti Tahun Ini
Gambar Aplikasi Facebook Yang Akan Meluncurkan Tab Berita Nanti Tahun Ini

Apa Itu Facebook?

Facebook akan meluncurkan Tab Berita. Sebelumnya, Facebook adalah situs web jejaring sosial gratis yang populer yang memungkinkan pengguna terdaftar untuk membuat profil, mengunggah foto dan video, mengirim pesan dan tetap berhubungan dengan teman, keluarga dan kolega. Situs, yang tersedia dalam 37 bahasa yang berbeda, termasuk fitur publik seperti:

  • Marketplace; Memungkinkan anggota untuk mengirim, membaca, dan menanggapi iklan baris.
  • Grup; Memungkinkan anggota yang memiliki minat yang sama untuk menemukan satu sama lain dan berinteraksi.
  • Acara; Memungkinkan anggota untuk mempublikasikan acara, mengundang tamu, dan melacak siapa yang berencana untuk hadir.
  • Halaman; Memungkinkan anggota untuk membuat dan mempromosikan halaman publik yang dibangun di sekitar topik tertentu.
  • Teknologi Presensi; Memungkinkan anggota untuk melihat kontak mana yang sedang online dan mengobrol.

Facebook yang akan Meluncurkan Tab Berita pada Tahun Ini Nanti

Gambar Kantor Facebook Yang Akan Meluncurkan Tab Berita Nanti Tahun Ini
Gambar Kantor Facebook Yang Akan Meluncurkan Tab Berita Nanti Tahun Ini

Berdasarkan berita di Kota San Fransico, Facebook sedang dalam pembicaraan dengan penerbit berita untuk menawarkan sebanyak $3 juta untuk hak untuk mempublikasikan konten di tab berita yang akan datang. Menurut CNET, platform jejaring sosial bertujuan untuk meluncurkan fitur di AS akhir tahun ini untuk menawarkan pengalaman berita yang lebih baik kepada orang-orang.

“Tab berita khusus akan muncul mencolok di samping fitur inti seperti umpan berita, Messenger dan Watch,” menurut CNBC.

The Wall Street Journal sebelumnya melaporkan bahwa Facebook mendekati outlet berita seperti ABC News dan The Washington Post “untuk membayar sebanyak $ 3 juta untuk melisensikan konten untuk tab berita”. CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara tentang bagian berita di platformnya pada bulan April.

Bagian ini dilaporkan akan gratis untuk pengguna, meskipun Facebook mungkin membayar penerbit yang karyanya ditampilkan.

Lihat Juga :  Tool Pencari Kerja Google Job Search sedang Dipantau EU

“Penting bagi saya bahwa kami membantu orang mendapatkan berita yang dapat dipercaya dan menemukan solusi yang membantu jurnalis di seluruh dunia melakukan pekerjaan penting mereka,” tulis Zuckerberg dalam postingannya.

Facebook dapat “berpotensi memiliki hubungan langsung dengan penerbit untuk memastikan bahwa konten mereka tersedia, jika itu benar-benar konten berkualitas tinggi. Facebook telah mengumumkan inisiatif lain untuk mendukung jurnalis, termasuk janji untuk berinvestasi $300 juta di ruang berita lokal dan hibah untuk orang-orang dengan ide-ide untuk meningkatkan kualitas berita. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar