Ternyata AI Google Assistant Menduduki Puncak Tes IQ

0
Ilustrasi Gambar AI Google Assistent Yang Menduduki Puncak Tes IQ
Ilustrasi Gambar AI Google Assistent Yang Menduduki Puncak Tes IQ

Apa yang dapat dilakukan oleh Asisten Google?

Benarkan AI Google Assistant Menduduki Puncak Tes IQ? Kita semua tahu, Google Assistant menawarkan perintah suara, pencarian suara, dan kontrol perangkat yang diaktifkan suara, memungkinkan Anda menyelesaikan sejumlah tugas setelah mengucapkan kata-kata “OK Google” atau “Hei, Google”. Ini dirancang untuk memberi Anda interaksi percakapan.

Google Assistant juga akan:

  • Mengontrol perangkat Anda dan rumah pintar Anda
  • Mengakses informasi dari kalender Anda dan informasi pribadi lainnya
  • Menemukan informasi online, dari pemesanan restoran ke arah, cuaca dan berita
  • Mengontrol musik Anda
  • Memutarkan konten di Chromecast atau perangkat lain yang kompatibel
  • Menjalankan pengatur waktu dan pengingat
  • Membuat janji dan kirim pesan
  • Membuka aplikasi di ponsel Anda
  • Membacakan notifikasi untuk Anda
  • Terjemahan lisan waktu nyata

AI Google Assistant yang Menduduki Puncak Tes IQ

Gambar AIGoogle Assistent Yang Menduduki Puncak Tes IQ
Gambar AIGoogle Assistent Yang Menduduki Puncak Tes IQ

Sering kali menjadi topik perdebatan yang mana asisten buatan adalah yang terbaik dalam hal memberikan informasi dan menyelesaikan pekerjaan. Sementara industri ini secara luas dibagi di antara tiga pemain utama, Amazon Alexa, Apple’s Siri dan Google Assistant, sebuah startup penelitian telah memberikan laporan pengujian ketiga asisten suara, mengungkapkan yang mencetak skor tertinggi dalam tes.

Laporan terkait AI Google Assistant yang menduduki Puncak Tes IQ teratas oleh Loup Ventures menyatakan bahwa ketiga asisten suara AI diuji dengan masing-masing 800 pertanyaan. Hasilnya ditentukan pada seberapa benar mereka menjawab dan tingkat di mana mereka memahami permintaan. Seperti yang diharapkan, Asisten Google mendapat peringkat teratas karena menjawab 92,9% pertanyaan dengan benar dan memahami 100% pertanyaan.

Siri berada di urutan kedua dengan 83,1% jawaban yang benar dan kemampuan memahami permintaan 99,8%. Amazon Alexa adalah yang ketiga dalam daftar karena mencetak 79,8% untuk “Jawaban Benar”. Namun, dalam memahami kueri, skornya lebih tinggi dari Siri pada 99,9%.

Lihat Juga :  Mobil Listrik Tesla Meledak setelah Menabrak Truk Derek!

Namun, kabar baiknya adalah bahwa ketiga asisten telah meningkat dalam satu tahun terakhir. “Setiap platform melihat peningkatan di seluruh papan dibandingkan satu tahun yang lalu. Pada Juli 2018, Asisten Google menjawab dengan benar 86% vs Siri di 79% dan Alexa di 61%”, berdasarkan laporan oleh Loup Ventures.

Startup tersebut menambahkan bahwa pihaknya mengecualikan Cortana Microsoft dari pengujian karena CEO perusahaan Satya Nadella pada Januari tahun ini mengkonfirmasi bahwa Microsoft tidak melihat Cortana sebagai pesaing Alexa atau Asisten Google.

“Cortana harus menjadi terampil seperti itu bagi siapa saja yang merupakan pelanggan Microsoft 365”, kata Nadella pada The Verge. “Anda harus bisa menggunakannya di Google Assistant, Anda harus bisa menggunakannya di Alexa, sama seperti bagaimana Anda menggunakan aplikasi kami di Android dan iOS sehingga setidaknya bagaimana kami ingin berpikir tentang ke mana ia akan pergi”. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar